Breaking News

Kanit UPT Dikbud Sikur Diduga Paksa Sekolah Untuk adakan CCTV


Kanit UPT Dikbud Sikur Diduga Paksa Sekolah Untuk  adakan CCTV
Kepala UTP Dikbud Sikur, Karyatul Aini ( istimewa)


Lombok Timur, NTBZONE.COM - Kepala UPT Dikbud Sikur di duga paksa semua sekolah untuk menganggarkan pengadaan CCTV di sekolah.

Seperti yang diungkapkan salah satu bendahara Sekolah, GZ mengatakan pihaknya di suruh menganggarkan untuk pengadaan CCTV di Sekolah.

"Kita di suruh anggarkan pengadaan CCTV di sekolah, dimana kalau kita Pasang 4 titik kita harus keluarkan anggaran 7 juta, dan kalau 8 titik kita di suruh anggarkan 10 juta"ungkap GZ.

Selanjutnya ia mengaku kalau CCTV tidak terlalu Urgent, karena masih banyak kebutuhan - kebutuhan yang lain di butuhkan di sekolah.

" Menurut saya CCTV tidak terlalu Urgent, karna masih banyak kebutuhan yang lain belum ada disekolah, seperti Laptop dan kebutuhan lain."tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPT Dikbud Sikur, Karyatul saat di konfirmasi NTBZONE.COM mengungkapkan itu merupakan kesepakatan Sekolah dan selanjutnya melempar bola ke Kepala Gugus Montong Baan.

Selanjutnya Kepala Gugus Montong Baan Lalu Ayunan menjelaskan pengadaan CCTV di sekolah tidak ada pemaksaan sama sekali dan tidak ada intervensi.

" Pemasangan CCTV di sekolah tidak ada pemaksaan, buktinya dari 57 sekolah dasar di Kecamatan Sikur baru 28 Sekolah yang memasang CCTV."ungkap Lalu Ayunan

Terakhir Lalu Ayunan menjelaskan manfaat pemasangan CCTV untuk selalu bisa memantau kegiatan belajar mengajar siswa dan mengantisipasi kasus bullying di sekolah.


© Copyright 2022 - NTB Zone