Breaking News

Inspiratif, SDN 1 Teros Akan Gelar Do,a dan Zikir Bersama Untuk Lepas Siswa Kelas 6

 

Foto Istimewa : Baiq Suriatun, Kepala Sekolah SDN 1 Teros

NTBZONE.Com - Beberapa Sekolah mengisi masa akhir belajar siswa kelas 6 dengan berbagai kegiatan, tak sedikit Kemudian yang melakukan perpisahan sampai memberatkan orang tua wali. 


Berbeda dengan SDN 1 Teros yang justru mengisi masa akhir belajar tingkat SD dengan zikir dan Do,a bersama secara sederhana, kegiatan itupun diinisiasi oleh orang tua wali untuk semata-mata mengapresiasi siswa yang sebentar lagi lulus tanpa memberatkan orang tua wali. 


Demikian diutarakan Ketua Komite Sekolah SD 1 Teros, Khairul Azmi,"Sesuai surat Edaran yang dikeluarkan Dikbud Lombok Timur tentu harus diindahkan, sehingga kegiatan yang direncanakan dalam waktu dekat itu diinisiasi oleh orang tua wali,"jelasnya Kamis (30/05/2024). 


Kegiatan tersebut lanjut Azmi, tidak melibatkan guru maupun pegawai sekolah secara penuh sesuai arahan dari Ombudsman NTB, mengingat panitia kegiatan tersebut sebagian besar orang tua wali. Hebatnya lagi orang tua wali yang secara sukarela urunan sesuai kemampuan. 


"Dari awal sudah diinformasikan kepada semua wali perihal edaran yang dikeluarkan Dikbud Lotim, dan ini mereka sendiri yang menginisiasi,"ujarnya


Sementara Kepala Sekolah SDN 1 Teros Baiq Suritun sebelumnya menawarkan kegiatan tersebut dikemas dengan kegiatan sederhana semisal solat berjamaah tanpa membebani orang tua untuk itu kegiatan tersebut rencana akan ditampilkan juga kreasi dan karya Siswa SDN 1 Teros. 


"Selain Do,a dan zikir bersama nanti akan ditampilkan kreasi siswa tentunya,"bebernya.


Kedekatan Sekolah dengan masyarakat sekitar sangat dengan SDN 1 Teros tercermin dari tingginya antusias masyarakat setiap kegiatan yang diadakan baik pembangunan maupun lainnya, untuk itu Dirinya meminta semua masyarakat untuk hadir dalam do'a dan zikir untuk melepas siswa kelas 6 SD yang mau lulus ke jenjang yang lebih tinggi. 


"Syukurnya kita disini keterlibatan masyarakat begitu tinggi, untuk itu kami harapkan masyarakat hadir untuk doa bersama melepas siswa kelas 6 yang lulus,"pungkas Suriatun.

© Copyright 2022 - NTB Zone