Breaking News

PPK Sakra Pastikan Perekrutan Pantarlih Tegak Lurus Terhadap Aturan

 

Foto : ( Istimewa ) 

NTBZONE.Com - Data menjadi barometer penting terhadap kesuksesan Pemilu atas dasar itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur sejak tanggal 13 Juni lalu, mulai merekrut Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih ( PPDP ) untuk Pilkada 2024.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Sakra M. Afriyan Hidayatullah mengutarakan, perekrutan Pantarlih di 12 Desa di Kecamatan Sakra Berdasarkan panutannya selama 5 hari nampaknya menarik antusias masyarakat, hal itu dibuktikan di salah Satu TPS yang ada di Desa Kabar di daftar 5 orang melebihi jumlah kebutuhan.

"Berdasarkan pantauan kami, Pilkada kali ini lumayan menyedot antusias masyarakat, artinya kesadaran masyarakat akan Pilkada meningkat,"jelasnya Selasa ( 18/06/2024 ).

Pada perekrutan Pantarlih kali ini, lanjut Afriyan pihaknya memastikan tegak lurus terhadap aturan, mengingat kesuksesan Pilkada tentu didukung oleh SDM yang berintegritas dan mumpuni.

"Ini juga menjadi perhatian kami untuk tidak merekrut Pantarlih menggunakan pendekatan emosional, tetapi harus mengedepankan orang yang memiliki etos kerja,"ujarnya.

Tak hanya itu, Tanggapan masyarakat pada semua tahapan Pilkada juga sangat diperlukan, terutama ketika penentuan SDM, artinya KPU Melalui PPK dan PPS Membuka akses seluas-luasnya untuk masyarakat memberikan masukan maupun tanggapan.

"Jadi sesuai Instruksi KPU Tanggapan masyarakat Harus ditindaklanjuti atau bila perlu dijadikan rujukan untuk evaluasi,"beber Riyan.

Lebih lanjut pria yang karib disapa Bung Rian kembali berpesan kepada PPS seluruh Kecamatan Sakra, untuk memperhatikan betul setiap tahapan yang dilalui selama Pilkada.

"Untuk Semua PPS jangan sungkan bertanya, Haru diingat integritas KPU 24 jam dan tidak ada batasan ruang dan waktu untuk melayani masyarakat,"pungkas Afriyan

Untuk informasi sendiri jumlah Pendaftar Pantarlih di Kecamatan Sakra sementara berjumlah 104 dan memungkinkan bertambah seiring dengan masih berlangsung Pembukaan sampai dengan tanggal 19 Juni 2024.

© Copyright 2022 - NTB Zone