Breaking News

Speed Boat Tenggelam, Tiga Orang Korban Berhasil Diselamatkan

 

Speed Boat Tenggelam, Tiga Orang Korban Berhasil Diselamatkan


Lombok Utara, NTBZONE.COM - Sebuah kapal cepat (fast boat) dengan POB tiga orang dilaporkan tenggelam di perairan barat Gili Trawangan, Lombok Utara, Jumat (12/7).

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi mengatakan, pihaknya menerima informasi itu pagi tadi dari agen kapal tersebut.

"Selanjutnya personil kami berangkatkan dari Pelabuhan Lembar dan Bangsal," kata Wahyu.

Dengan menggunakan RBB dan speed boat milik Polair Polda NTB, tim SAR gabungan dari unsur Kantor SAR Mataram, Polri, KKP Lembar, dan KPLP Lembar menuju ke lokasi kejadian.

"Ketiga korban berhasil ditemukan mengapung dalam kondisi selamat, sekitar jam 11 siang," tandasnya.

Seluruh korban dievakuasi dan dibawa ke Pelabuhan Lembar menggunakan RBB. Tiba sejam kemudian, diserahkan ke KKP Lembar untuk penanganan lebih lanjut.

Wahyu menyebutkan, korban atas nama Heribertus Gandi (29) asal Desa Wae Nggori Kec. Rana Mese Kab. Manggarai Timur, Ari Ramadan (29) asal Desa Gorontalo Kec. Komodo Kab. Manggarai Barat, dan Salim (47) asal Kampung Ulung Kec. Komodo Kab. Manggarai Barat.

Menurut keterangan dari salah satu korban selamat, kapalnya tenggelam karena kemasukan air akibat mengalami permasalahan pada bagian mesin.

© Copyright 2022 - NTB Zone