Breaking News

Didukung PKS-NW, Pasangan SJP-Tuan Guru Fatihin Dinilai Harus Diwaspadai

 

Didukung PKS-NW, Pasangan SJP-Tuan Guru Fatihin Dinilai Harus Diwaspadai


Lombok Timur, NTBZONE.COM - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lombok Timur tahun 2024 ini banyak disoroti para pengamat politik, karna persaingan yang ketat.

Salah satu pengamat politik yang juga Ketua Pusat Studi Demokrasi dan Kebijakan Publik (PusDeK) UIN Mataram Prof. Dr. Kadri M.Si  melihat ada keseruan dalam politik Lombok Timur, Dimana masing-masing pasangan calon memiliki basis dan orang besar dibelakangnya.

Prof. Kadri menyoroti pasangan SJP- Tuan Guru Fatihin yang akan menjadi ancaman bagi calon lain, dimana pasangan tersebut di dukung penuh oleh PKS dan NW akan mempunyai effect elektoral yang sangat signifikan.

"Kombinasi antara PKS dan NW akan menjadi ancaman bagi calon lain, termasuk soliditas PKS dan NW dan di dukung Penuh RTGB akan mempunyai effect elektoral yang sangat signifikan" ungkap Prof. Kadri

Selanjutnya Prof. Kadri mengatakan suara PKS akan Solid pada pilkada lombok timur, walaupun kemarin pada pileg SJP mengalami kekalahan, karna struktur partai pada saat pileg tersebut mengarah ke H.Abdul Hadi. 

"Memang dalam politik biasa setelah kalah menang, setelah menang kalah, kalau saya liat figur SJP ni di dukung habis sama PKS, walaupun kemarin di Pileg kalah, karna memang pada saat pileg itu, struktur partai arahnya ke H.Abdul Hadi. Tapi kalau untuk pilkada khususnya Lombok Timur, suara PKS relatif akan Solid dan akan memiliki effect elektoral dari NW nanti" jelas Prof Kadri

Terahir Profesor Kadri mengatakan kontestasi Pemilihan Bupati dan wakil bupati merupakan pertarungan figur, banyaknya orang besar dibelakangnya memang mempunyai effect elektoral, tapi tidak terlalu signifikan.

© Copyright 2022 - NTB Zone