Breaking News

Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kab. Lotim Berlangsung Khidmat




Lombok Timur, NTBZONE.COM - Upacara Detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Lombok Timur khidmat dan tertib dilaksanakan di halaman kantor Bupati Lombok Timur, Sabtu (17/8). Bertindak sebagai Inspektur upacara Pj. Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik.

Upacara detik-detik proklamasi berlangsung mulai pukul 09.57 WITA ditandai dengan bunyi sirine mobil selama 1 menit. Upacara berjalan khidmat itu kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Lombok Timur, Murnan.

Prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh 34 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berasal dari perwakilan siswa - siswi terpilih, yang berasal dari SMA/MAN di Kabupaten Lombok Timur.

Agnini Bihalalika Putri siswi dari MAN 1 Lotim bertugas sebagai pembawa baki didampingi tiga siswa pengibar bendera yakni Sacca Caesar Abimanyu SMAN 1 Selong, Muhammad Alfay Abyan Arloncy SMAN 1 Selong, dan Ahmat Ali Tamrin SMAN 1 Masbagik.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin Komandan Upacara, Kapten Infantri Mahfud berjalan sukses dengan iringan lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh Andhika Bhayangkari.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Remisi Umum Kepada Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Selong dalam rangka HUT Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024 secara simbolis oleh Pj. Bupati Lombok Timur didampingi Kalapas Selong, Pj. Sekda, Ketua DPRD, dan Forkopimda Kab. Lotim.

Selain itu, Pemberian Penghargaan Program Kampung Iklim Kab. Lotim kepada tiga kampung iklim yakni Dusun Kokok Pedeq Sugian Kec. Sambalia, Dusun Sapit Desa Sapit Kec. Suela, dan Dusun Baran Tapen Desa Seruni Mumbul Kec. Pringgabaya

© Copyright 2022 - NTB Zone